Sunday, October 10, 2010

Menyebar Di Facebook

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat hamil - Pengguna Facebook kini harus ekstra hati-hati jika akan menyematkan "jempol" atau "like" untuk menandai status atau foto tertentu. Pasalnya, baru-baru ini diketahui sebuah worm "like" mulai menyebar melalui situs jejaring sosial itu.

Menurut situs teknologi Mashable, worm ini telah menyerang ribuan pengguna Facebook yang "memaksa" pengguna mengklik "like" di halaman Facebook yang kemudian menyebar secara otomatis melalui dinding pengguna.

SocialToo's Jesse Stay mengatakan, para peretas telah menemukan cara untuk mengeksploitasi tombol "like" melalui penjelajah web atau browser Javascript. Stay mengidentifikasi worm "like" ini masuk melalui link berjudul "Shocking! This girl killed herself after her dad posted this photo.” Oleh karenanya, pengguna situs jejaring sosial tersebut diperingatkan untuk tidak tersambung dengan link itu.

Meskipun worm "like" ini tak bermaksud mencuri identitas, login dan password pengguna Facebook, namun worm tersebut akan menyebar ke seluruh teman tanpa bisa dikontrol. Hingga ini belum ada komentar dari Facebook.

No comments:

Post a Comment